Sabtu, 11 Juli 2009

Pacar dan Orang Tua


Jakarta
Sabtu, 11 Juli 2009

Hari ini, akhirnya gw balik ke Jakarta. Setelah 2 bulan gw gag balik- balik dari Solo, tempat gw kuliah, yaitu di UNS. Hebat juga sih kalo di pikir-pikir, 2 bulan gw betah disana. Padahal biasanya 1 bulan gak balik aja, gw udah homesick berat.
Dan sekarang gw tau jawabannya kenapa, karena gw udah menemukan seseorang yang keunikannya sejalan dengan gw.
Ya, gw baru aja jadian sama cowok 2 bulan yang lalu. Namanya Deny, tapi biasa dipanggil Adhen. Gw merasakan perbedaan yang bener-bener gak ada di mantan-mantan gw sebelumnya. Gw ngerasa sama dia lebih seru aja.
Banyak hal-hal yang gak pernah gw lakuin sama mantan-mantan sebelumnya.
Salah satunya adalah hunting foto bareng. Berhubung hoby dia itu fotografi, dan hoby gw adalah foto, (jadi pas banget tuh ya kan) jadinya, kita suka hunting- hunting tempat, terus foto- foto gitu deh.
Fun banget. Dan dia itu kuliah di Jogja, gw Solo.
Jadi kalo mau pacaran, ganti- gantian deh tuh.
Kadang gw yang ke Jogja naik kereta Pramex.
Kadang dia yang ke Solo. Dan itu seru banget menurut gw !
Sangat- sangat tidak membosankan !

Sedikit flashback 2 bulan yang lalu, ketika dia bilang dia sayang sama gw, dan sebenernya juga gw sayang sama dia. Tapi...... Ada satu hal, yang berat banget, dan gw dulu pernah mengalaminya, yang sesungguhnya gw gak mau itu terulang lagi. Kejadian dimana gw punya pacar yang beda agama, terus langsung disuruh putus begitu aja sama orang tua gw ! (waktu gw masih SMA)
Sebenernya gw udah kapok !
Tapi..... entah kenapa, gw mau mencoba menjalaninya sama Adhen. Meskipun kami berdua sama- sama tau, pacaran kami ini penuh resiko.
Gw gak tau kenapa ya... Mungkin karena emang perasaan itu gak bisa dibohongi, gak bisa ditutup- tutupi... Jadi gw mau mencobanya...

Pertama- tama gw jadian sama dia, BERANTEM terus. Dan permasalahannya cuma 1, yaitu "CEMBURU". Kami berdua itu sama- sama pencemburu. Jujur aja, dulunya gw sama dia sama-sama player (ups). Tapi ketika kami disatukan, dan cemburu terus- terusan karna orang lain, kami berdua jadi mikir, " Oh.. ternyata gak enak ya disakitin"
dan pada akhirnya kami berdua berusaha untuk gak mainin perasaan masing- masing, karena kami tau, rasanya sakiit banget !
Jadi, sekarang kami berdua lebih serius dan gak main- main.

Tapi, ketika kami berdua udah gak mau main- main lagi, dan udah saling sayang, adaaa aja penghalangnya (dan memang sudah resiko dari awal sih). Yaitu, Orang Tua.
Ortu gw sama dia, sama- sama keras.
Dan (pastinya) sama- sama gak setuju.
Sampai detik ini, ortu gw sih belum tau tentang 'perbedaan' ini. Tapi, orang tua Adhen udah gak setuju sama gw. Oh My God....
Adhen bilang, "Mamaku nyuruh kita putus, tapi aku gak mau, Makanya kamu yakinin aku, kalo aku gak salah milih kamu dan kamu memang yang terbaik buat aku, aku gak mau pisah sama km"
DEG ! berasa ketiban beban seberat 20kg gw !

Kita gak ada yang tau, MUNGKIN aja suatu hari nanti, gw bakalan berpisah sama dia. Atau mungkin bakalan ada 'keajaiban' buat hubungan ini?
Tapi yang bisa gw dan dia lakukan saat ini, cuma bisa berusaha jadi yang 'terbaik'.
Pergunain waktu yang ada ketika orang yang kita sayang masih berada di samping kita.
Jangan sia- siakan waktu............



1 komentar:

  1. hai kak.
    ak jg hobi yg nmnya desain.
    stlh ak bca kisah asmara mu kyk nya nsib kita sma.
    jalani aj dlu slgi kalian msh bisa n tnjukkan kalian bsa sma2 maju. :)
    tpi klo mmg dh buntu mgkin b'shbt lbh baik k'tmbng jd ank durhaka :D

    BalasHapus